Tensimeter Beurer vs Omron, Ini Perbandingannya

Ada banyak pilihan merk tensimeter digital yang bebas kamu pilih kalau ingin memilikinya, dua diantaranya adalah Beurer dan Omron. Keduanya sama-sama merupakan produk perusahaan besar. Tapi kalau harus pilih salah satu, tensimeter Beurer vs Omron, lebih baik yang mana ya?

Kedua pilihan ini sama-sama membingungkan. Apalagi Beurer dan Omron sama-sama menjanjikan kualitas dan keakuratan hasil pengukuran. Namun kalau ingin lebih tahu soal Beurer dan Omron lebih jauh, mari simak penjelasan berikut.

Spesifikasi Tensimeter Beurer vs Omron: BM85 vs HEM-7280T

Beurer merupakan brand asal Jerman sedangkan Omron adalah brand asal Jepang. Baik Beurer maupun Omron sama-sama merupakan brand yang diperhitungkan di dunia medis dan kesehatan dengan salah satu produknya adalah tensimeter digital.

Beurer maupun Omron sama-sama menghadirkan beberapa tipe tensimeter digital yang tentunya dilengkapi dengan spesifikasi berbeda. Oleh sebab itu, saat hendak membandingkan antara tensimeter digital Beurer dan Omron ini, harus dispesifikkan pada tipe tertentu.

Diantara tipe tensimeter digital yang dikeluarkan oleh Beurer adalah Beurer BM85 dan salah satu tipe tensimeter digital yang dikeluarkan oleh Omron adalah Omron HEM-7280T. Adapun spesifikasi lengkap kedua tipe tensimeter ini sebagai berikut:

1. Beurer BM85

Beurer BM85

Beurer BM85 sudah tentu dilengkapi dengan berbagai kelebihan serta fitur yang menarik. Alat ini sangat menjanjikan pengukuran yang cepat namun juga nyaman sehingga tidak akan menyakiti orang yang akan diperiksa.

Tidak hanya untuk mengukur tekanan darah, Beurer BM85 juga bisa digunakan untuk mengukur denyut sekalipun alat ini dipasang di lengan bagian atas. Nantinya, hasil pengukuran yang dilakukan menggunakan alat ini akan tersimpan secara langsung.

Beurer BM85 juga dapat menampilkan nilai rata-rata dari pengukuran yang sebelumnya. Lalu, karena alat ini merupakan alat digital, sudah tentu ada layar yang akan menampilkan hasil pengukuran. Layar yang dimiliki Beurer BM85 merupakan layar yang berukuran besar dan juga jernih.

Dengan kedua hal tersebut, tentunya hasil pengukuran bisa dibaca dengan mudah. Alat ini bisa digunakan oleh dua orang pengguna yang untuk masing-masing pengguna tersebut berisikan 60 hasil pengukuran. Selengkapnya mengenai fitur dan juga kelebihan Beurer BM85 ini sebagai berikut:

  • Alat tersedia dalam warna putih yang memberikan kesan bersih dan pada layar juga dilengkapi dengan indikator pengisian daya baterai, karena memang baterai yang digunakan adalah baterai Lithium-ion.
  • Tanggal dan waktu dan alat akan secara otomatis mati kalau sudah tersambung dengan bluetooth.
  • Manset yang dibuat dari bahan yang sangat lembut dan ukurannya jumbo, yakni 22-42 cm
  • Dapat digunakan untuk mendeteksi detak jantung yang ritmenya tidak teratur.
  • Bisa digunakan oleh 2 orang pengguna dan masing-masing pengguna sudah disediakan ruang memori yang dapat diisi oleh 60 hasil pengukuran.
  • Layar monitor yang ukurannya cukup besar dan menyala sehingga hasil pengukuran sangat mudah dibaca.
  • Dilengkapi tombol on/off yang juga dapat menyala.

2. Omron HEM-7280T

Omron HEM-7280T-2

Omron HEM-7280T adalah salah satu tensimeter digital yang dipasangnya di lengan bagian atas. Alat pengukur tekanan darah asal Jepang ini sudah dilengkapi dengan bluetooth yang berguna untuk transfer hasil pengukuran supaya bisa terlihat di smartphone yang kamu genggam.

Tentunya, untuk bisa melihat hasil pengukuran ini kamu harus download aplikasi Omron Connect terlebih dahulu. Desainnya begitu praktis sehingga mudah kalaupun dibawa-bawa. Selain bluetooth, dalam alat ini juga ada Enhanced IntelliSense.

Enhanced IntelliSense ialah teknologi penginderaan bio-informasi yang akan menjadi kenyamanan, keakuratan, sekaligus kemudahan dalam pemakaiannya. Teknologi ini juga akan memompa manset sampai tingkat yang ideal untuk orang yang akan diperiksa.

Dengan begini, pengguna sudah tidak perlu lagi melakukan pengaturan terkait dengan pemilihan tingkat inflasi. Tentunya, kelebihan Omron HEM-7280T ini sangat mempermudah para penderita hipertensi serta aritmia dan juga gangguan jantung.

Selengkapnya mengenai fitur-fitur dan juga kelebihan yang ada dalam produk ini sebagai berikut:

  • Indikator detak jantung tidak beraturan yang dapat dimanfaatkan untuk mendeteksi adanya aritmia.
  • Indikator tingkat tekanan darah. Indikator ini dilengkapi dengan lampu yang berwarna hijau sebagai pertanda bahwa tekanan darah normal, dan lampu berwarna merah sebagai pertanda hipertensi.
  • Layar monitor yang jelas dengan angka dan tulisan yang besar sehingga mempermudah pembacaan hasil pengukuran dan alat ini juga dilengkapi dengan backlight.
  • Alat bisa digunakan oleh 2 pengguna sekaligus yang masing-masing dilengkapi dengan 100 memori
  • Manset yang ukurannya jumbo yaitu antara 22-42 cm yang tentunya bisa dipakai dengan nyaman di lengan bagian atas karena dibuat dari bahan yang sangat lembut.
  • Tombol Start/Stop yang dilengkapi dengan lampu.
  • Indikator pemakaian manset yang akan mengoreksi pemasangan manset. Kalau pemasangan manset sudah benar, akan muncul simbol OK pada layar. Sedangkan jika simbol ini tidak muncul, maka pemasangan manset keliru.
  • Indikator morning hipertensi.
  • Rata-rata pengukuran terakhir dalam 10 menit.
  • Tingkat inflasi yang secara otomatis akan disesuaikan tanpa menimbulkan rasa sakit pada orang yang akan diperiksa.
  • Pengukuran yang cepat karena katup pengempisan untuk deflasi juga berlangsung dengan cepat.

Tabel Spesifikasi Tensimeter Beurer vs Omron: BM85 vs HEM-7280T

Tabel Spesifikasi Tensimeter Beurer vs Omron

Kalau melihat penjelasan di atas, spesifikasi kedua tensimeter bisa dijadikan tabel sebagai berikut. Tabel ini diharapkan membuat kamu jadi lebih mudah memilih alat pengukur tekanan darah ini.

Spesifikasi Beurer BM85 Omron HEM-7280T
Negara Asal Jerman Jepang
Aplikasi Smartphone Beurer HealthManager Omron Connect
Konektivitas Bluetooth Ada Ada
Berat Produk 456 gram 500 gram
Dimensi Produk L 180 x W 99 X H 40 mm L 139 x W 115 x H 84 mm
Mati Otomatis Ada Ada
Waktu & Tanggal Ada Ada
Layar Backlight Ada Ada
Tombol Sensor Sentuh Ada Tidak Ada
Jenis Baterai Lithium-ion battery 4x AA Batteries 1.5V
Memori Pengukuran 2 x 60 memori 2 x 100 memori
Ukuran Manset 22 – 42 cm 22 – 42 cm
Teknologi Inflation Technology IntelliSense Technology

 

Melihat tabel di atas, sangat jelas spesifikasi tensimeter Beurer vs Omron dan jelas juga bahwa kedua alat ini memiliki kelebihan tersendiri. Mengenai mana yang lebih baik, tentunya ini disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu sendiri.

Relate artikel terkait dengan Tensimeter digital :

Leave a Comment